service ac bsd

Postingan kali ini adalah tentang kerusakan AC atau Air Conditioner yang perlu di Waspadai dan diperhatikan di awal musim penghujan seperti sekarang ini.

Kadang cuaca tidak menentu kadang hujan turun tidak sesuai yang kita prediksi dan hal ini sangat perlu kita waspadai bagi Anda yang memiliki barang elektronik rumah seperti AC .

AC yang mudah kena problem di musim hujan adalah di bagian unit luar seperti Outdoor .Outdoor tidak masalah jika di taruh di mana saja asalkan tidak mengganggu pemandangan dan perlu diperhatikan penempatan Outdoor juga harus di setting sesuai dengan keadaan tempat atau lokasi dan Outdoor juga harus di perhatikan perawatan nya karena di dalam nya ada COMPRESOR yang fungsinya untuk mengolah gas Freon menjadi liquide yang berubah menjadi dingin dan selanjutnya di transfer ke Unit dalam atau Indoor dan disini kendala Outdoor yang sering kita temui di musim hujan adalah COMPRESOR tidak berfungsi, Jadi ini bisa di akibatkan karena terkena sengatan petir dan sering kali kita di kejutkan dengan hal tersebut.

Awal mulanya kita kurang yakin dengan penemuan tersebut karena menurut para ahli AC di lindungi dengan pengaman seperti GRONDIENG tapi ternyata itu tidak selamanya jadi pelindung untuk Outdoor. Dan dengan kejadian tersebut unit dalam bisa memberikan isyarat seperti lampu indikator berkedip , Error,,ruangan jadi panas dan AC tidak normal dinginnya.

Kami Lancar Jaya Teknik hadir untuk mengatasi hal Waspadai Kerusakan AC tersebut, karena jika memang terjadi pada Anda maka Anda harus membeli AC baru, sebelum terlambat serahkanlah kepada kami untuk mengatur atau setting ulang AC yang Anda miliki.

Kerusakan Yang Sering Terjadi Pada AC 

Filter Kotor

AC juga akan terasa tidak dingin ketika filter atau saringan AC kotor. Filter yang kotor membatasi aliran udara ke unit AC sehingga menurunkan kemampuannya mendinginkan udara. Jika Anda sudah lama tidak membersihkan filter AC, sebaiknya lakukan segera. Seharusnya filter dibersihkan setidaknya satu bulan sekali, Apalagi jika AC di rumah digunakan terus-menerus.

AC Bocor

Perawatan yang tidak baik bisa menyebabkan AC Anda mengalami kebocoran. Tandanya biasanya ada air yang menetes dari AC. AC bocor umumnya karena saluran pembuangan AC yang terhambat sehingga aliran airnya tidak lancar. Ketika air AC sampai ke bak penampungan, karena tidak lancarnya saluran pembuangan ini, menjadi menumpuk dan menetes ke luar.

AC Berisik

Masalah lain yang dapat terjadi pada pendingin ruangan di rumah Anda adalah munculnya suara berisik dari AC. Seharusnya AC yang dalam keadaan baik, tidak akan mengeluarkan suara saat dinyalakan. Namun jika AC di rumah mengeluarkan suara, sebaiknya segera lakukan pengecekan. Suara berisik dari AC dapat terjadi karena beberapa hal, mulai dari ada sekrup atau baut yang kendur, dudukan penyangga AC tidak diletakkan di tempat yang rata, hingga masalah kompresor.

AC Tiba-tiba Mati dan Hidup

Pernahkah AC Anda tiba-tiba tidak mengeluarkan udara dingin, padahal masih dalam keadaan ON atau menyala? Saat kondisi itu terjadi AC biasanya akan mati dalam beberapa waktu, kemudian hidup atau mengeluarkan udara dingin kembali. Kondisi ini tentu tidak membuat nyaman karena saat AC mati, udara ruangan terasa panas.

Baca juga Cara Mengukur Berapa Kapasitas AC.

Waspadai Kerusakan AC

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas
× Telpon Kami Via WhatsApp